Site Overlay

9 Referensi Desain Kabinet untuk Desain Interior Dapur yang Menarik

Pada saat ini dapur tidak hanya sekedar dipakai sebagai tempat memasak saja. Melainkan juga menjadi tempat berkumpul bagi seluruh anggota keluar bahkan rekan-rekan kerja anda. Dengan demikian tak heran jika desain interior dapur harus direncanakan dengan sebaik mungkin. Agar dapur tersebut tidak hanya nyaman untuk memasak tetapi juga menarik maka dibutuhkan kabinet dengan desain yang tepat sesuai kebutuhan.

Desain Interior Dapur

Desain Kabinet Desain Interior Dapur

Untuk menciptakan desain interior dapur yang tepat maka anda harus merencanakan interior dapur. Adapun perencanaan tersebut meliputi tata letak, ukuran, desain, warna serta material bagian-bagian yang penting dari dapur sesuai dengan kebutuhan. Kabinet menjadi perabot yang penting karena berfungsi untuk menyimpan berbagai peralatan dapur dan menambah keindahan interior dapur.

Tentu saja memilih kabinet juga tidak boleh asal melainkan harus memperhatikan ukuran dapur dan konsep interior dapur anda. Perhatikan juga budget yang anda miliki agar kabinet dapur yang anda pilih tidak menambah beban keuangan anda. Berikut ini akan dijelaskan beberapa referensi desain kabinet untuk dapur serta tipenya yang bisa menjadi inspirasi untuk dapur anda.

  1. Kabinet Atas Bukaan ke Samping
    Desain kabinet ini merupakan desain yang paling umum dan memiliki keunggulan berupa bukaan ke samping yang mempermudah anda ketika ingin mengambil, mencari ataupun menyimpan barang serta peralatan dapur.
  2. Kabinet Atas Bukaan ke Atas
    Saat anda mempunyai dapur yang kecil maka anda bisa memilih desain kabinet ii. Pastikan saat memasang kabinet terdapat ruang sedikit pada bagian atasnya. Sehingga pintu kabinet tidak akan terbentur ke langit-langit ketika dibuka. Bila posisinya cukup tinggi maka siapkanlah bangku pendek agar bisa mencapai kabinet tersebut.
  3. Kabinet Atas Pintu Kaca
    Desain kabinet dengan pintu kaca sangat mempermudah anda ketika melihat isis lemari tanpa harus membukanya. Sehingga kabinet pintu kaca tersebut bisa juga menambah elemen dekorasi interior dapur dan bisa diisi dengan barang-barang unik.
  4. Kabinet Atas Pintu Chalkboard
    Tulislah kata-kata bijak di atas chalkboard atau papan tulis hitam yang saat ini sedang tren. Ide ini memang begitu menarik bila diadopsi untuk menciptakan pintu kabinet dapur. Selain itu anda bisa menuliskan pesan untuk anggota keluarga atau menu pada chalkboard tersebut.
  5. Kabinet Atas Tanpa Pintu

Bila anda ingin membuat dapur terasa lebih lega serta mempermudah anda ketika mencari barang maka anda bisa memilih kabinet tanpa pintu. Anda bisa mengisi kabinet tersebut dengan peralatan makan berwarna-warni dengan bentuk unik. Sehingga kabinet tersebut bisa menambah dekorasi dapur anda supaya terlihat lebih cantik.

  1. Kabinet Atas Tanpa Pegangan Pintu
    Untuk desain kabinet ini sangat cocok dipakai untuk dapur yang bertema minimalis modern. Sebab tanpa adanya pegangan pintu maka kabinet terkesan lebih elegan, simpel dan ringkas. Sebagai pengganti pegangan pintu untuk membuka kabinet maka terdapat cekungan atau lubang pada bagian bawah pintu kabinet tersebut.
  2. Kabinet Bawah Laci Sudut
    Meja dapur atau kitchen set yang berbentuk U atau L di bagian sudut kabinet bawahnya sering tidak digunakan karena membuat pintu kabinet saling bertabrakan ketika dibuka bersamaan. Supaya ruangan tersebut tidak terbuang sia-sia maka anda bisa menciptakan laci sudut yang dapat dibuka dengan aman.
  3. Kabinet Bawah Dilengkapi Rak Pull Out Swivel
    Agar ruang sudut kabinet bawah dapat digunakan dengan baik maka anda bisa membuat kabinet dengan model pull out swivel. Dimana pada kabinet tersebut terdapat rak yang bisa bergerak keluar ataupun ke dalam kabinet. Caranya dengan berputar saat pintu dibuka maupun ditutup. Tentu saja cara ini memaungkinkan rak tersebut bisa mengisi ruang di bagian sudut kabinet.
  4. Kabinet Bawah Rak Tarik
    Perlu anda ketahui bahwa rak tarik yang terdapat pada kabinet bawah berguna untuk memaksimalkan penyimpanan agar tidak ada ruang yang terbuang percuma. Rak terik tersebut juga mempermudah anda saat mencari serta mengambil barang-barang kecil. Selain itu rak tarik juga cukup efektif untuk menyimpan serta menata barang-barang sesuai dengan jenis maupun fungsinya.

Desain Kabinet

Demikianlah penjelasan mengenai referensi desain kabinet untuk interior dapur yang bisa menambah wawasan anda. Memilih kabinet dengan tepat maka menjadikan dapur anda semakin nyaman dan tampil menawan. Sehingga dapur tersebut tidak hanya bisa dipakai memasak tetapi menjadi salah satu ruangan terfavorit di rumah anda bahkan bisa untuk sambil mematau permainan Judi Pulsa Online.

2 thoughts on “9 Referensi Desain Kabinet untuk Desain Interior Dapur yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *