Site Overlay

Bentuk Tata Letak Dasar Dapur

Apa yang tentukan tata letak dapur Anda? Anda pernah dengar pernyataan “bentuk ikuti peranan”. Ini betul saat tersangkut tata letak dapur. Tetapi, ada banyak bentuk tata letak dapur dasar yakni Lempeng, Galley, L, U, dan G yang didasari pada segitiga kerja.

Segitiga kerja dibuat dengan mencari garis tidak kelihatan di antara bak bersihkan, capaian, dan almari es. Tidak ada kaki segitiga yang lebih pendek dari 4 kaki ataupun lebih panjang dari 9 kaki. Dengan keseluruhan semua kaki tidak lebih dari 26 kaki.

Tidak ada penghambat di segitiga.

LURUS | SATU DINDING

Tata letak dapur satu dinding ialah yang paling kecil dari semua tata letak design dapur. Sebetulnya tidak ada segitiga kerja karena argumen yang terang. Tata letak dapur ini benar-benar bagus untuk rumah yang lebih kecil atau sebagai dapur sekunder di dalam rumah yang semakin besar. Tipe denah dapur ini terbaik untuk style efektivitas apartemen dan kerap ditempatkan ke style loteng atau denah lantai terbuka.

Karena perawakannya yang kecil, design dapur satu dinding kerap pas untuk pemakaian perlengkapan gabungan. Tudung asap/microwave bekerja yang baik di sini seperti kompor untuk mengolah dibanding kompor tanam dan oven terpisah. Coba tidak untuk menjadikan satu perlengkapan terlampau dekat. Tinggalkan banyak ruangan untuk almari antara perlengkapan akan membuat dapur lebih fungsional.

Kelebihan:

Design dinding tunggal betul-betul hilangkan arus jalan raya luar di dapur ini.
Ini ialah opsi prima untuk denah lantai terbuka atau tata letak dapur dasar.
Kemungkinan dapur sewa mahal untuk mengubah.
Melawan:

Minimnya segitiga kerja tradisionil pada design dapur satu dinding membuat jadi tata letak dapur yang kurang efektif.
Minimnya ukuran bisa mengakibatkan ruangan penyimpanan terbatas.
Penyimpanan dapat benar-benar terbatas di dapur kecil semacam ini.

GALERI | KORIDOR

Tata letak design dapur berpenampilan dapur atau koridor memperoleh namanya dari dapur kapal. Dapur ini disebutkan dengan tata letak atau denah dapur koridor. Dengan denah dapur ini, semua almari dan perlengkapan ada dalam garis lempeng pada dinding yang berseberangan. Ini dapat menjadi satu diantara dapur paling efektif untuk mengolah karena ukuran yang kecil. Semuanya yang diperlukan juru masak tidak jauh dari tangan dan banyak pergerakan bolak-balik oleh juru masak dapat ditiadakan di sini.

Daya magnet khusus dari tata letak dapur ini ialah bentuknya sebagai dapur menembus pandang. Ini mengundang jalan raya ke dapur dan mengakibatkan beberapa hal jadi ramai. Incar minimum 4 kaki antara countertops untuk memberi banyak ruangan.

Upayakan supaya tamu tidak melalui bila memungkinkannya. Bila dipikir dengan jeli, dapur ini bisa tawarkan penyimpanan cabinet yang luas dan ruangan meja yang ideal. Perlengkapan irit ruangan seperti almari es yang lebih kecil dan perlengkapan di bawah cabinet benar-benar bagus dalam design dapur ini.

Kelebihan:

Karena tempat kerja yang lebih kecil dan tata letak dapur dasar, ini adalah dapur yang lebih efektif untuk dipakai.
Gampang dibikin bersih dan tidak amburadul.
Ruangan yang terbatas bermakna mengubah dapur ini agar lebih murah.
Melawan:

Jalan raya menjadi perhatian bila dapur dapur terbuka di ke-2 ujungnya.
Koki umumnya tidak turut serta dengan tamu yang lain dan bisa berasa sedikit terisolasi di dapur dapur.
Umumnya tidak direncanakan untuk dikonsumsi saat dipakai. Bila diperkirakan secara baik, makanan ringan bar bisa dipertambah.
BERBENTUK L

Kemungkinan bentuk dapur yang umum ialah denah dapur L-Shape. Dalam tata letak dapur ini permasalahan jalan raya lalu lintasi ditiadakan. Peluang penyimpanan pojok berperanan dengan dinding dan cabinet dasar pada bagian dalam bentuk L. Penting untuk manfaatkan ruangan ini dan memakainya dengan arif. Pojok kosong atau mati harus dijauhi di sini.

Hati-hatilah tidak untuk membuat tiap kaki L terlampau panjang untuk menghindar perjalanan yang tak perlu saat bekerja di dapur. Panjang kaki maksimal 12 sampai 15 kaki benar-benar bagus. Bila Anda mempunyai ruang yang lumayan besar untuk ditangani, Anda bisa mengeksploitasi gagasan untuk menambah sebuah pulau ke denah dapur ini.

Kelebihan:

Opsi yang baik sekali untuk dapur memiliki ukuran sedang yang unik.
Bila diatur secara benar, ini ialah dapur yang paling efektif untuk mengolah.
Bila ruangan memungkinkannya sebuah pulau atau semenanjung bisa menambahkan penyimpanan dan peranan tambahan.
Melawan:

Jalan raya rumah tangga bisa mengusik segitiga kerja.
Turunkan jalan raya dengan tempatkan almari es di ujung salah satunya kaki bentuk L.
Kombo microwave/tudung ialah pemakaian ruangan yang paling efektif tapi tidak baik untuk sirkulasi optimal.
BERBENTUK U

Dapur bentuk U ialah ponakan dekat sama bentuk L tapi tawarkan semakin banyak penyimpanan dan ruangan melawan. Tetapi, dalam bentuk U, Anda akan mempunyai dua keadaan pojok dalam untuk ditangani. Lazy susan kabinet, blind corner kabinet, dan magis corner kabinet ialah semua peluang di sini.

Tata letak dapur ini pas untuk dapur yang semakin besar dan bisa dipertingkat dengan menambah pulau dapur. Bila Anda memilih untuk memakai sebuah pulau, coba untuk mempunyai kurang dari 42″ ruangan jalan kaki yang terang disekitaran pulau.

Tambahan sebuah pulau kemungkinan akan merusak saluran segitiga kerja tradisionil hingga Anda kemungkinan ingin menimbang ide untuk menyatukan yang lainzona kerja untuk menambah fungsionalitas ke paket ini.

Tata Letak Dasar Dapur

Kelebihan:

Baik untuk gagasan dapur yang semakin besar. Banyak ruangan melawan dan penyimpanan.
Bagus untuk menambah pulau ke tata letak dapur Anda.
Jalan raya lewat segitiga kerja ditiadakan.
Melawan:

Terkecuali ada stasiun kerja khusus di pulau itu, umumnya ini ialah dapur masak tunggal.
Coba untuk mempunyai jarak minimum 12 kaki di sejauh dinding belakang U untuk menghindar rasa sesak di dapur.
Jauhi perlengkapan minimum 3 kaki dari pojok.
G-BENTUK

Dapur bentuk G sebetulnya ialah versus modifikasi dari bentuk U. Berulang-kali bentuk G dituntaskan dengan menambah tempat semenanjung untuk membikin bentuk G. Tambahan semenanjung ialah langkah terbaik untuk membikin dapur Anda makin menarik, terlebih bila diperlengkapi dengan tempat duduk untuk tamu.

Kekurangan dari denah dapur bentuk G ialah batasi akses ke tempat dapur khusus hingga harus waspada supaya dapur tidak berasa sempit. Yakinkan ada beberapa ruangan di antara kaki G dan almari pada dinding seberangnya. Coba untuk jaga jarak jalan masuk kurang dari 48″ di sini.

Kelebihan:

Bisa tawarkan semakin banyak penyimpanan dan ruangan melawan dibanding dapur kecil.
Bisa tawarkan ruangan duduk untuk beberapa tamu.
Langkah bagus untuk batasi akses ke tempat segitiga dapur yang repot.
Melawan:

Bisa membuat dapur berasa tertutup ataupun lebih kecil dari yang sebetulnya.
Perawatan harus diambil untuk tinggalkan jalan masuk dan keluar yang ideal ke pusat kerja dapur khusus.
Ini hanya contoh dari banyak komposisi yang ada. Tidak ada dua dapur yang sama persis.

Tata letak dapur akan jadi milik ANDA secara unik.

Saat Anda berencana dapur Anda, ingat-ingatlah bagaimana Anda akan memakai ruangan itu saat ini dan di masa datang dan ingat-ingatlah keperluan khusus tiap bagian keluarga Anda. Dengan rencana yang masak, Anda siap ke arah dapur khusus yang prima.

Architectural Interiors ialah firma design Kitchen and Bath yang berspesialisasi dalam penempatan desain-pasokan-kabinet. Pemilik dan Kepala pendesain Marvin W. Towler mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun dalam design tempat tinggal. Interior Arsitektur populer dengan dapur dan cabinet khusus dan kepuasan konsumen setia di semua sektor design dan penempatan dapur khusus. Interior Arsitektur ialah sumber daya terbatas untuk design dan pembelian cabinet khusus oleh pengembang perumahan, pembangun, arsitek, pendesain interior, dan pemilik rumah. Mengutamakan diri dalam design almari khusus untuk dapur, kamar mandi, perpustakaan, almari, dan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *